Minggu, 27 Juni 2010

Cimahi, dari Kota Kumuh Menjadi Kota Penuh Prestasi

Di usianya yang ke-9 Kota Cimahi telah banyak mengalami kemajuan, baik fisik maupun non fisik. Keberhasilan Kota Cimahi ditandai dengan diraihnya sejumlah prestasi baik tingkat regional maupun nasional.

Demikian disampaikan Wali Kota Cimahi, H.M. Itoc Tochija, pada puncak peringatan HUT ke-9 Kota Cimahi, Senin (21/6). Puncak peringatan HUT Kota Cimahi ditandai oleh Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi yang dilanjutkan dengan arak-arakan dari halaman DPRD ke Gedung Baros Information Technology Centre (BITC), Jln. HMS Mintareja.

Dalam sambutannya, Itoc mengatakan, sebelum menjadi kota otonom, Cimahi termasuk daerah kumuh. "Tapi dengan bantuan berbagai unsur ma-syarakat, Cimahi menjadi maju seperti sekarang ini," katanya.

Itoc mengakui, ada sejumlah tantangan yang menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Cimahi ke depan, terutama menyangkut infrastruktur khususnya jalan raya yang saat ini sudah tergolong padat kendaraan dan pengembangan ekonomi khususnya usaha kecil menengah (UKM).

Sedangkan Ketua DPRD Kota Cimahi, Ade Irawan, kepada wartawan mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkot Cimahi menujukan peningkatan secara signifikan. Ade mengharapkan, Pemkot Cimahi lebih meningkatkan pelayanan terutama menyangkut masalah perizinan.

"Masalah perizinan, sesuai dengan perda, itu kan ada batas waktunya. Kita sering mendapat laporan masih adanya keterlambatan," katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubenur Jawa Barat Koordinator Wilayah Priangan, H. Ali Anwar, mengatakan, kemajuan yang telah diperoleh Kota Cimahi harus bisa berdampak kepada pembangunan lainnya seperti dalam kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Selain itu masalah pendidikan dan kesehatan ke depan agar lebih ditingkatkan, begitu juga usaha kecil menengah (UKM perlu terus dikembangkan. Tiga hal itu sangat berpengaruh kepada pncapaian indeks pembangunan manusia (IPM) Jawa Barat," katanya. (B.35)**


Sumber :
http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20100622062425&idkolom=tatarbandung

22 Juni 2010

1 komentar:

  1. permisi ya gan
    okeyprofits
    saya sudah coba dan rasakan keuntungannya
    sekarang giliran anda untuk merasakan dan menikmati keuntungannya
    modal 100 rb kita bisa untung jutaan rupiah hanya dalam 1 minggu.
    deposit 10 USD untung 1,5% perhari
    deposit 100 USD untung 2% perhari
    dan kita dapat bonus 5% untuk seiap member baru yg kita rekrut
    daftar dari url sya
    http://www.okeyprofits.com/register.php?ref=mhdadi27
    atau hubungi 087892336472 / 082166643133

    BalasHapus