Minggu, 27 Juni 2010

Cimahi Siapkan 20 Hektar untuk Pusat Jasa dan Komersil

Pemerintah Kota Cimahi berencana memperluas investasinya dengan membuka sekitar 20 hektar lahan di Baros Cimahi Selatan sebagai pusat komersil dan Jasa."Kawasan tersebut untuk kawasan komersil seperti perhotelan" kata Wakil Walikota Cimahi Eddy Rahmat di Kantor Pajak Jawa Barat I Kota Bandung. Selasa (9/3).

Selain lahan, juga akan direvitalisasi kawasan perindustrian. Khususnya pabrik tekstil yang sudah tidak beroperasi agar bisa dioptimalkan penggunaan lahannya.

"Realisasinya kapan belum bisa ditargetkan. Sampai sekarang kami measih melakukan kajian bersama beberapa perguruan tinggi, karena untuk pabrik yang tak beroperasi itu milik privat.” ujarnya.

Menurut Eddy, pembangunan hotel di kawasan Baros Cimahi Selatan diharapkan mampu menunjang iklim investasi terutama di sektor telematika dan penunjang parwisata kota Bandung yang tengah di bidik pemerintah kota. Dimana kawasan komersil yang akan dibangun dipandukan dengan konsep Cimahi Cyber City.

Data Badan Koordinasi, Promosi, dan penanaman Modal Daerah Jabar, total investasi Kota Cimahi untuk Penanaman Modal Asing selama 2009 sebesar Rp 692,818 miliar dan Penanaman Modal Dalam Negeri sebesar Rp 645,944 miliar.

"Pemerintah Kota Cimahi sendiri, tahun ini sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk perbaikan infrastruktur," katanya.

ALWAN RIDHA RAMDANI


Sumber :
http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2010/03/09/brk,20100309-231357,id.html

9 Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar